-->

Monday, May 12, 2014

Akademik + Organisasi = “Sukses”


,;,Sebagai seorang mahasiswa belajar merupakan hal utama untuk prestasinya. Namun ada juga saatnya sorang mahasiswa sebagai orang dewasa sudah mengerti panggilan hidupnya dan hidup bukan untuk diri sendiri lagi. Perjalanan hidup saya sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri di Makassar berawal dari menikmati kenyamanan belajar hingga berdampak bagi orang lain.
Pemilik IPK diatas rata-rata merupakan idaman setiap mahasiswa normal. Begitu gilanya akan prestasi menjadikan setiap orang berpersepsi study oriented.
Saya berasal dari keluarga sederhana di salah satu kota di Sulawesi Selatan, Kab.Soppeng. Nama “kota” yang sangat jarang didengar orang awam mengingat luas daratannya hanya sekitaran 10,770 km2. Sebagai seorang yang berasal dari keluarga sederhana, saya datang membawa banyak mimpi ke Makassar. Saya ingin membangun cita-cita sebagai seorang dosen di perguruan tinggi negeri ini atau seorang pengusaha muda…

Selepas berakhirnya semester Tiga, saya menyisakan satu guratan nilai C pada Mata Kuliah Pengantar Pendidikan. Memang pupus sudah harapan saya sebagai penyandang gelar cum laude di awal-awal semester.
Pada semester 4 ini saya masuk jadi anggota pengurus himpunan di jurusan saya , Saya belajar melakukan pekerjaan secara multi tasking dan memanajemen waktu untuk menyeimbangkan kegiatan belajar dan Organisasi.
Kesulitan menyeimbangkan kegiatan internal dan eksternal kampus, akhirnya menghasilkan cara baru memperoleh nilai ujian yang memuaskan. “Tuhan tidak meninggalkan orang yang setia dalam pekerjaannya”. Saya tahu bahwa Tuhan pasti membayar lebih dari lunas atas apa yang dipekerjakan hambaNYA. Saya salah satu yang memperoleh IP tertinggi pada semester 3 saya di UNM. Beasiswa yang saya impikan selama ini juga akhirnya jatuh ke tangan saya. Saya memperoleh beasiswa setelah proses seleksi yang begitu ketat untuk seluruh mahasiswa S1 FT UNM. Saya semakin bersyukur dan percaya bahwa tidak ada hal halal yang sia-sia jika dikerjakan dengan setia.
,;,Dahulukan Akademik Utamakan Organisasi,;,

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Post a Comment

Contact Us

Phone :

+20 010 2517 8918

Address :

3rd Avenue, Upper East Side,
San Francisco

Email :

email_support@youradress.com

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive


Referral Banners

?Cara Buat Buku Tamu Di Blog
KLIK DI SINI ! di sini

Bisnis Jastip "Salam Dari Eropa" Bermodalkan Smartphone

Jastip atau Jasa Titipan belakangan ini semakin marak. Jastip biasanya beroperasi di Whatsapp Grup maupun sosial media, yang bisa diakse...

Referral Banners

Followers