-->

Monday, November 18, 2013

Cara install Windows XP, 7 atau lainnya lewat flashdisk
UNetbootin - Windows Live USB Bootable - Cara Mudah Install Windows XP, 7 dari Flashdisk
Cara install Windows XP, 7 atau lainnya lewat flashdisk sebenarnya sangat mudah dilakukan. Namun hal yang harus perlu diperhatikan adalah bahwa komputer yang akan diinstall tersebut sudah support untuk booting melalui flashdisk, karena tidak semua komputer (khususnya keluaran lama) support atau bisa untuk booting lewat flashdisk.
Beberapa informasi tentang software yang bisa membantu membuat Windows Live USB adalah A Bootable USB dan Windows 7 USB/DVD Download Tool. Namun sayangnya, saat saya coba menggunakan kedua software tersebut untuk membuat Windows 7 Live USB flashdisk tidak berhasil karena error di tengah prosesnya. Untuk Windows 7 USB/DVD Download Tool gagal saya gunakan untuk membuat bootable windows 7, karena mendeteksi kalau image ISO windows 7 yang saya gunakan tidak original (mungkin karena hasil konversi dari format NRG ke ISO). Sementara untuk untuk software A Bootable USB selalu gagal (berhenti) saat proses formating flashdisk.
Kemudian saya coba untuk menggunakan software UNetbootin untuk membuat USB Windows Live USB, dan ternyata berhasil tanpa masalah.
Cara Membuat Windows XP, 7 Live USB untuk Install Windows Lewat Flashdisk Menggunakan UNetbootin
Cara membuat installer Windows 7 di flashdisk pun sangat mudah. Silahkan download UNetbootin di sini terlebih dahulu.
  1. Siapkan file ISO Windows XP atau 7.
  2. Jalankan UNetbootin di komputer yang normal.
  3. Pilih atau klik “Diskimage” dan tentukan lokasi file ISO Windows XP atau 7.
  4. Pada “Type:” pilih USB Drive, “Drive:” pilih lokasi flashdisk. Selanjutnya klik “OK”.
  5. Tunggu sampai proses selesai.
Perlu diperhatikan bahwa untuk membuat Windows 7 Live USB ini biasanya akan butuh waktu cukup lama, dan nanti saat ditengah-tengah proses seperti berhenti, namun sebenarnya proses tetap berjalan. Hal ini terjadi karena file installer Windows 7 cukup besar, yaitu sekitar 3,4 GB.

Jika proses pembuatan Windows Live USB sudah selesai, selanjutnya adalah merubah setting BIOS komputer, notebook atau netbook agar booting pertama bisa menggunakan flashdisk. Untuk cara pengaturan di BIOS tiap-tiap tipe komputer akan berbeda.
Cara install Windows XP atau 7 baik menggunakan CD/DVD maupun menggunakan USB flashdisk untuk prosesnya sama saja.
. Pencarian populer: cara menggunakan unetbootin windows, membuat bootable usb windows xp, cara membuat windows xp live usb, windows 7 live usb, software booting flashdisk windows xp, membuat usb bootable windows xp, cara instal windows xp dengan flashdisk iso, cara instal windows xp dengan flashdisk tanpa software, cara membuat bootable flashdisk windows xp dari file iso, cara membuat installer windows xp di flashdisk, cara instal windows xp iso dengan flashdisk, cara membuat xp live usb, cara menggunakan unetbootin di windows 7, install windows 7 dari usb, cara instal windows xp live di usb flashdisk, cara instal window xp dari flashdisk, booting win xp dari usb, install dari usb, instal win7 dari usb, INSTALL WIN 7 PAKE FLASHDISK SELALU GAGAL, instal win 7 dengan unetbootin flashdisk, cara pasang usb window7 booting live, gagal membuat window 7 usb, download cara menggunakan unetbootin, cara unetbooting windows 7

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Post a Comment

Contact Us

Phone :

+20 010 2517 8918

Address :

3rd Avenue, Upper East Side,
San Francisco

Email :

email_support@youradress.com

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive


Referral Banners

?Cara Buat Buku Tamu Di Blog
KLIK DI SINI ! di sini

Bisnis Jastip "Salam Dari Eropa" Bermodalkan Smartphone

Jastip atau Jasa Titipan belakangan ini semakin marak. Jastip biasanya beroperasi di Whatsapp Grup maupun sosial media, yang bisa diakse...

Referral Banners

Followers